COBA

Sabtu, 17 Desember 2011

Bagaimana Cara Membuat Permalink Blogspot Seo Friendly | Tips Permanent Link Blogger yg Baik

Bagaimana cara membuat permalink blogspot bisa lebih baik dan SEo Friendly bagi search engine GooGle, YahOO atau bing? Kemarin kita telah bahas cara membuat meta tag deskripsi yang baik. Sekarang pembahasannya mengenai permalink blog untuk blogger.com. Pengertian permalink sendiri ialah alamat permanen url link yang akan menunjukkan ke postingan blog. Contoh sebuah permalink atau permanent link blogspot ialah "http://tok0blog.blogspot.com/2011/10/cara-membuat-metadeskripsi-baikbenar.html", yang berwarna tersebut disebut permalink dari blogger.com. Bagaimana membuat permalink blogger.com agar lebih seo friendly?

Berbeda pada wordpress yang pakai hosting sendiri, di blogger untuk merubah permanent link tersebut agar lebih optimal bagi mesin pencari tidak bisa hanya dengan mengatur edit permalink seperti wordpress. Jika di blog wordpress kita bisa membuat permalink panjang sesuai keinginan kita tanpa terpotong. Misalnya saya akan menulis artikel judul tentang "Tips Menghindari Kehamilan Secara Alami Tanpa Efek Samping" Jika di wordpress permalink yang begitu panjangnya tidak akan teropotong. [exp : http://www.say.web.id/tips-menghindari-kehamilan-secara-alami-tanpa-efek-samping/], berbeda dengan blogspot maka permanent link akan seperti ini : "http://toko-news.blogspot.com/2011/10/tips-menghindari-kehamilan-secara-alami.html" kata tanpa efek samping secara otomatis akan terpotong oleh blogger karena jumlah kata melebihi 30-40 karakter. 

Lalu bagaimana solusi agar permalink dari blogspot bisa dikatakan lebih seo friendly? mari sobat blogger ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buat Judul Artikel dengan menembak keyword yang utama dahulu.
Misalkan saya ingin menulis artikel tenatng "Bagaimana Cara Pasang BreadCrumb Navigasi di Blogspot". yang toko blog lakukan menulis judul yang sekiranya paling penting dahulu dan menghilangkan kata-kata umum seperti dan, atau, untuk dll. Saya menuliskan judul "Cara Pasang Breadcrumb Navigasi" maka permalinknya akan muncul semua tanpa terpotong seperti ini (http://tok0blog.blogspot.com/2011/05/cara-pasang-breadcrumb-navigasi.html). 

2. Edit ulang artikel / Rewrite.
Setelah artikel diterbitkan, maka ganti judul tulisan sobat dengan judul pertama yang anda inginkan. Misal pada judul di atas saya mengganti lagi dengan judul pertama. Jangan lupa juga memberikan link pada anchor text di tulisan yang diedit tadi ke postingannya sendiri. Agar cepat diindeks oleh robot panda GooGle.

3. Terbitkan ulang tulisan artikel sobat dan lihat hasil perubahan judul postingan sobat. sekarang lebih seo friendly kan permanent link blogspot anda.

Baca juga Seputar Seo, rahasia Master Seo, tutorial seo maupun belajar Seo blog di berbagai blog tutorial yang telah ada. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan sobat mengenai tips permalink blogger atau wordpress yang baik. Karena sejatinya Seo itu luas dan bukan hanya dengan cara membuat permalink blogspot lebih seo friendly, blog sobat bisa memperoleh banyak trafik atau meningkatkan pagerank.

0 komentar:

Poskan Komentar

WELCOME IN MY BLOG

WELCOME IN MY BLOG

musik

Pengikut