COBA

Minggu, 23 Oktober 2011

Bali desa mbangun desa?

Bali desa mbangun desa? Rangkaian kata penuh makna (apa iya?). Mungkin sering kita liat, khususnya yang tinggal di wilayah Jawa Tengah. Spanduk bertuliskan kata-kata tersebut. Singkat,padat,penuh makna tapi sulit untuk di aplikasikan.
Kenapa ini bisa terjadi?
Menilik di desa kita (kalikudi) tak terhitung sudah , berapa banyak orang-orang yang pergi keluar desa dan pulang dengan membawa seabreg bukti kesuksesannya. Nah, seberapa besar ini berdampak bagi masyarakat desa kalikudi secara umum. Apakah dengan suksesnya orang-orang tersebut membuat desa kalikudi disebut sebagai desa yang maju? Atau taraf kehidupan masyarakat secara keseluruhan juga menjadi lebih baik? Apakah ada kepedulian dari mereka untuk bali desa terus mbangun desa. Atau mereka bali desa hanya untuk pamer kesuksesan belaka ( kalau yang ini tidak mungkin kayaknya heheheh…)
Mudah-mudahan dengan adanya kalikudi.com akan bisa menjembatani pemerataan kesempatan meraih kesuksesan. Karena dengan adanya website ini, diharapkan memudahkan terjadi penyebaran informasi secara berimbang. Dan dari informasi inilah peluang-peluang maupun kiat-kiat usaha orang-orang desa kalikudi yang telah sukses bisa dipelajari,teladani, dan dipraktekan.
Semoga bali desa mbangun desa tidak sebatas slogan, melainkan benar-benar untaian kata yang inspiratif.

0 komentar:

Poskan Komentar

WELCOME IN MY BLOG

WELCOME IN MY BLOG

musik

Pengikut