COBA

Selasa, 08 November 2011

PRIBADI UNGGULAN

Menjadi pribadi yang unggul dan disukai banyak orang adalah idaman semua orang. Anda ingin menjadi pribadi yang unggul? Mengapa tidak. Anda bisa mewujudkannya tanpa harus mengeluarkan goceh sepersenpun, hanya dengan  mengikuti tips dibawah ini Insya Allah dalam waktu yang tidak lama Anda akan merasakan manfaatnya.
Tips menjadi pribadi unggulan:
1.      Taat kepada Allah dan rasul-Nya.
Taat kepada Allah dan rasul dibuktikan dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. Mencontohi akhlak Rasulullah dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Senantiasa meningkatkan kualitas ibadah baik itu ibadah wajib maupun ibadah sunah. Karena pribadi yang unggul  akan lahir dari seorang yang memiliki keimanan dan ketaatan yang kuat kepada sang penciptanya.
2.      Peka terhadap dunia luar
Seseorang akan dapat menjadi seorang yang memiliki pribadi yang luar biasa ketiak ia peka terhadap lingkungannya, dan mampu memberikan kotribusi serta solusi terhadap masalah yang ada di sekelilingnya. Karena manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan. Hari ini orang lain membutuhkan uluran tangan kita,  suatu hari nanti kita yang membutuhkan uluran tangan mereka.
3.      Bijak dalam menyikapi kritikan
Mengkritik itu mudah, seni itu sulit. Mungkin slogan ini tidak asing di telinga kita. Diakui atau tidak mengkritik memang jauh lebih mudah daripada menciptakan sesuatu. Namun bagaimana ketika kritikan itu ditujukan kepada kita? Apakah kita menyumpahi orang tersebut? Tentu tidak. Semua punya etika. Berlaku bijaklah dalam menaggapi setiap kritikan, karena bisa jadi kritikan itu benar. Jangan pernah merasa diri paling hebat, sehingga merasa risih ketika dikritik. Berlapang dada dalam menerima kritikan adalah salah satu sikap yang bijak, karena ketika Anda dikritik oleh seseorang yakinlah bahwa orang tersebut adalah orang yang selalu setia mendampingi dan memperhatikan Anda, sehingga ia tahu dimana letak kekurangan Anda.
4.      Mengaplikasikan 5S dalam kehidupan sehari-hari
Apa itu 5S? 5S itu adalah:
a.      Salam
Rasul saw menganjurkan umatnya untuk saling menguluk salam, karena di dalamnya  mengandung do’a. Merupakan hak seorang muslim bagi saudaranya untuk saling mendo’akan. Karena dengan doa dapat mengakrabkan tali ukhuwah antar sesama muslim. Jika ada seseorang diantara kamu yang saling bermarahan, maka lunakkanlah hatinya dengan salam. Insya Allah sedikit demi sedikit hatinya akan menjadi luluh.
b.      Sapa
Semua orang suka disapa walau dengan kata sederhana sekalipun, selamat pagi misalnya, atau apa kabar? Atau mau berangkat kerja? dan berbagai sapaan lainnya. Karena dengan menyapa berarti kita peduli dengan orang-orang disekeliling kita. Nah kalau Anda suka disapa maka mulailah menyapa.
c.       Senyum
Tersenyumlah pada orang lain karena senyuman itu mendakan keakraban, keramahan dan kasih sayang. Senyum yang tulus dari pemiliknya mempunyai kekuatan yang mampu mendorong orang lain berinteraksi baik dengannya. Rasulullah sangat menganjurkan umatnya untuk banyak tersenyum kepada siapapun terutama pada saudara seiman, sebagaiman dalam sabdanya: “Senyummu untuk saudaramu adalah sedekah”. (HR.Turmuzi)


d.      Sopan dan Santun
Sopan santun adalah dua kata yang tidak dapat dipisahkan. Dua kata ini juga tidak asing dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk menjadi seorang pribadi yang unggul dan disukai banyak orang sangat perlu memperhatikan tatakrama dalam berinteraksi baik berupa ucapan, sikap dan tingkah laku, lirikan mata dan sebagainya. jangan sampai tuturkata dan bahasa atau tingkah laku kita menyakiti hati orang lain. Anggun dalam bersikap dan lembut dalam  bertutur kata menjadi salah satu kunci yang dapat menjadika seseorang dicintai oleh orang banyak.
            Demikian tips menjadi pribadi unggulan dan disukai banyak orang. Selamat mencoba, dijamin Anda tidak akan kecewa.

0 komentar:

Poskan Komentar

WELCOME IN MY BLOG

WELCOME IN MY BLOG

musik

Pengikut